Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

IMN Sosialisasikan Kesehatan dan Donor Darah

Senin, 05 Desember 2011

Share this history on :
NIBONG – Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) mensosialisasikan kesehatan bagi kaum ibu, anak dan bahayanya Hiv/Aids bagi remaja, acara yang dihadiri puluhan kaum ibu dan remaja berlangsung di aula kantor camat Nibong, Jumat (18/11).

Sebagai pemateri untuk sosialisasi kesehatan bagi kaum ibu dan remaja sekecamatan Nibong, Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) mendatangkan dr.Machrozal, M.Kes dari Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amirul Fuadi,S.Sos dari KPAK Aceh Utara sebagai Pemateri bahayanya virus Hiv/Aids bagi kaum remaja dan Fadel Aziz Pase yang bertindak sebagai moderator.

Machrozal dalam penyampaian materi menjelaskan bahwa di Aceh Utara masih tingginya kematian bagi kaum ibu, hal itu terjadi karena kurangnya konsultasi ibu saat hamil ke dokter ataupun bidan-bidan yang ada di puskesmas guna mengetahui bagaimana dengan kondisi hamilnya, “mari kita sama-sama mengecek kondisi hamil kita, jangan tingkatkan kematian bagi kaum ibu yang sedang hamil” ajak Machrozal.

Bagi kaum remaja, bahayanya Hiv/Aids juga dijelaskan oleh Amirul Fuadi, S.Sos perwakilan dari KPAK Aceh Utara, dalam penyampaiannya Amirul menjelaskan bagaimana Aids terjadi setelah virus HIV masuk kedalam tubuh seseorang dan menghancurkan system kekebalan tubuhnya, ketika system kekebalan tubuh sudah rusak, maka tubuh mudah terserang penyakit bahkan dapat meninggal dunia. “sampai saat ini belum ada obat untuk penyakit tersebut” jelas Amirul.
Amirul juga mengenalkan pada remaja yang hadir pada acara tersebut, ciri-ciri orang yang sudah terkena virus/penyakit Hiv dan Aids.
Usai sholat jumat, Ikatan Mahasiswa Nibong mengadakan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Aceh Utara berlangsung di gedung parkir Masjid Besar Nurul Iman kecamtan Nibong, pada sesi donor darah yang juga turut dihadiri Ketua PMI Aceh Utara H. Ismed Nur Aj Hasan terlihat banyak warga yang ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya, alhasil 35 kantong darah dapat dikumpulkan dalam waktu dua setengah jam tersebut, ungkap Fauzan Afi sebagai sekretaris panitia Saweu Gampong-III.
Sosialisasi kesehatan dan donor darah termasuk dalam agenda Saweu Gampong-III yang berlangsung dari 16 s/d 23 November 2011, selain sosialisasi kesehatan dan donor darah masih ada beberapa agenda pokok lainnya sebagai tanda bakti mahasiswa nibong kepada kecamatan Nibong, antara lain Nibong green (Penanaman seribu pohon), gotong royong seluruh pedesaan sekecamatan Nibong, lomba melukis tingkat SD/MI, Lomba pidato tingkat SLTP/MTs, urut Asnawi ketua panitia Saweu Gampong-III Ikatan mahasiswa Nibong.
Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar