Sporty Magazine official website | Members area : Register | Sign in

IMN Laksanakan Saweu Gampong III

Senin, 05 Desember 2011

Share this history on :
Nibong – Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) kembali melaksanakan kegiatan rutin tahunan berupa Saweu Gampong, pembukaan kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula kantor camat Nibong, rabu (16/11) yang dibuka langsung oleh camat Nibong Saifullah, S.Sos.

Pada pembukaan kegiataan turut hadir ketua Pembina H.Ismed Nur Aj Hasan, ketua dewan presidium Mahyan Ridha, tokoh masyarakat dan mahasiswa/i sekecamatan Nibong. Ketua panitia kegiatan saweu gampong III Asnawi mengatakan, Acara saweu gampong yang bekerja sama dengan ExxonMobil dan Remaja Masjid Besar kecamatan Nibong (Remabesni), adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada saweu gampong tahun ini yakni, gotong royong, Nibong Green (penanaman seribu pohon), Lomba Pidato (Tingkat Mts/SLTP), lomba mewarnai (tingkat SD/MI), sosialiasi kesehatan kepada kaum ibu dan Donor darah, acaranya akan berlangsung selama delapan hari mulai 16 s/d 23 November 2011.

Ismed Nur Aj Hasan selaku Ketua Dewan Pembina IMN dalam kata-kata sambutannya mengatakan, kegiatan seperni ini harus selalu didukung, terutama dari tokoh masyarakat dan dari pihak ExxonMobil. Selain itu, Ismed juga mengatakan diakhir masa operasinya ExxonMobil diseputaran kecamatan Nibong, Ismed meminta agar pihak Exxon harus memaksimalkan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar, terutama jalan yang sudah sangat rusak.

“ExxonMobil kan hampir berakhir operasinya disini, kalau bisa asset-asset yang dimilikinya diberikan kepada masyarakat dan mahasiswa kan bisa mendukung kegiatan yang akan dilakukan” ucap Ismed yang diangguk para Geuchik sekecamatan Nibong.

Selain itu, Ketua Dewan Presidium IMN Tgk.Mahyan Ridha,Spd.i yang juga ketua remaja masjid besar Nurul Iman Kecamatan Nibong (Remabesni) mengatakan, Saweu Gampong ini sebagai ajang belajar, berkarya dan mengabdi mahasiswa nibong terhadap kecamatan Nibong, hal ini pun tuntutan tri dharma perguruan tinggi.
Mahyan mengharap, kerjasama antara mahasiswa, muspika dan seluruh masyarakat nibong demi suksesnya kegiatan ini. “siapa pun kita (warga nibong), mari sama-sama mengabdi kepada Nibong” ujar Mahyan.
Diakhir pembicaraannya, Mahyan juga berharap agar ExxonMobil tidak bosan-bosannya mendukung kegiatan mahasiswa dan masyarakat Nibong.

Usai pembukaan acara saweu gampong, mahasiswa dan pihak muspika melakukan penanaman pohon secara simbolis didepan kantor camat Nibong.

Thank you for visited me, Have a question ? Contact on : youremail@gmail.com.
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar